Friday, February 23, 2007

MUSE... Edun!!!

AWESOME!!! UNFORGETABLE! BLAST OFF! AMAZING!

Could be some right words to describe Muse’s concert at Istora last night. Now I know why Muse labeled as the most outstanding live band in the world. The concert was great! I mean was damn great!

Gw berangkat dari rumah jam ½ 6 an. Secara si dodol datengnya lama bangged. Baru aja keluar dari rumah, eh… tau-taunya ujan aja deh. So, we was bit worried for being late. Udah tau ujan, dodol pake laper segala rupa, akhirnya makan dulu deh. Mampir lah kita sebentar di KFC kemang. Sampe Senayan, muacet pisan… Ampir 1 jam lebih kali kita ngantri masuk, pun nyari parkir lama juga. Pokoknya kita masuk udah jam ½ 9 lewat, kirain mah konsernya udah dimulai, tadinya kita nggak terlalu peduli juga coz denger-denger NIDJI bakal ngisi opening act’nya (yang selanjutnya diketahui bahwa itu hanyalah isu!), eh ternyata seperti biasa… NGARET (untuk ngaret seperti tadi malem gw mah nggak BT! Hehehe)…

Dengan kondisi crowd yang buanyaknya edan-edanan, gw sempet desperado buat ke depan stage. Tapi tak disangka-tak dinyana… Gw bisa ke depan panggung bo’! Tentunya meninggalkan si dodol yang entah dimana. Hahaha.. Sorriii… Ya emang sih nggak pas di depan banget, kurang lebih 10 meter lah, tapi kan canggih banget, secara gw telat dan crowd kayak semut ajeh. Yang pasti gw bisa ngeliat Matt dengan jelas J

Dan jreeeeeeeeeeeeeeeng… Lampu venue mati… Matt, Dom dan Chris keluar deh! “Jakarta, apa kabar?” kata Matt. The crowd was so hilarious! Kamera, handphone, dan sejenisnya jebrat jebret sana sinih.

Knights of Cydonia langsung di mainkan. Lanjut sama Hysteria... Tarik maaaaang!!! Terus dilanjutin sama lagu-lagu dari album Black Hole and Revelation dan album-album sebelumnya. Tapi sayangnya, crowd banyak yang anteng dot com waktu Muse ngebawain lagu-lagu Feeling Good, Plugin Baby, New Born, dan beberapa lagu old-skul lainnya. Duuuh... Makanya, dengerin berulang-ulang dulu album-album Muse sebelum nonton konser mereka, dan klo nggak hapal sama lagu-lagu mereka, yaaa bawa teks lagu dong... Just like me! Hehehe.. Oya, before played New Born, Matt said: “This song is for everyone who knows us from back then”.

Dan gw sangat bersemangat waktu Starlight di mainkan. LIVE!!! Yang biasanya cuma biasa gw puter berulang-ulang di handphone dan MP3 gw. Itu lagu emang tob berat. Easy listening tapi nggak cheesy. Dan Matt emang ampun-ampunan dah… Udah vocal falsetto-nya sering bikin ngiri, maen gitarnya pol, eh… ber-piano-nya juga gila! Curiganya dia dah expert banget sama piano klasik jauh sebelum dia ber-gitar-gitar ria deh.

Kelar nyanyi Starlight, Muse made lil drama. Muse langsung keluar dari panggung. Semua teriak: “We want more! We want more!”. Gw sih dah nebak klo concert wasn’t over yet. Secara lampu istora masih mati (klo dah kelar kan semua lampu dinyalain!), Time is Running Out dan Unintended pun belom di nyanyiin gitu kan. Dan akhirnya Muse balik lagi dengan Plug In Baby, lanjut Time is Running Out. Yang lebih seru lagi waktu ada balon-balon segede alaihim pas lagu Stockholm Syndrom. Kacau!!! Gw nggak ngerti Muse meng-konsumsi apa dulu sebelum konser, abis mereka kayak nggak ada matinya.

Udah Muse’nya kerreen abis-abisan, the crowd was so unbelievable also! Apalagi di lagu-lagu yang video klipnya sering diputer di Indonesia, kaya’ Supermassive Black Hole, Starlight, Time is Running Out. Uuuh… Istora berasa kena gempa dengan kekuatan sekian skala ritcher. Entah yang di festival, tribun, VIP semua jejingkrakan. Terutama gw, yang sepanjang konser, lompat-lompat, nyanyi-nyanyi (dont care at all with my tone J). So, no wonder setelah konser, gw berpeluh pesah (alaah... bahasa apa ini?) dengan keringat, dan pastinya suara yang serak-semilir-basah.

Finally the concert was closed with Take a Bow. And when it was over, Dominic said “Thank you Jakarta, you guys have been great, we promise we’ll be back!”. Yes we were! But actually, three of you are more great, Dom! J

Here are the track list’s concert:
1. Knight of Cydonia
2. Hysteria
3. Supermassive Black Hole
4. Butterflies and Hurricane
5. Assassins
6. Citizen Erased
7. Hoodoo
8. Apocalypse Please
9. Feeling Good
10. Sunburn
11. Starlight
12. Plug In Baby
13. Time Is Running Out
14. Newborn
15. Map Of The Problematique
16. Stockholm Syndrome
17. Take A Bow

Tapi sayang banget Unintended nggak dimainin! Padahal buat gw, Unintended is one of d best songs that ever made (and lately I often played that song… coz I knew already how being an unintended person… Lhooo… Koq curhaaat???). Oya, gw nggak bawa kamera digital pula. Hilanglah keinginan gw buat foto-foto di konser Muse, yang tadinya buat di pamerin di friendster dan myspace. Hehehe… Anyway, akyu puaaaas!!! Coz who doesn’t???!!! Sampe sekarang pun masih berasa di otak, hati dan mata gw gimana kerennya konser Muse. Padahal tadinya gw yakin berat nggak akan mungkin nonton Muse, secara tiketnya gila-gilaan (buat festival ajah 500ribu deh!!! Beli mah rugi layaw! J) tapi ternyata semuanya jadi kenyataan. Alloh emang baik! Alloh Engkau keren! Tenkyuu… J

Tenkyu so much buat dodol’ku atas tiket gratisnya. U’re truly a good friend, indeed! J Dan nggak papa juga deh nggak jadi nikah (Hmmm… Komparasi yang salah yah? *mode on BINGUNG*), oya nggak papa lagi karena beberapa tahun yang lalu nggak nonton konser Linkin’ Park (yang ternyata katanya biasa ajah!). Coz finally bisa terbayar sama konser Muse yang gila abeeees..!! I’ve no bad comments deh. Quite perfect! For me it was d best concert ever in Jakarta!! Don’t u think so? Lighting, sound, crowd… Apalagi si trio Matt, Dom dan Chris! Thumbs up for u, guys! U’re rock! Thanks for such unbelievable-amazing concert!


Jakarta, 23 Februari 2007


"Just an ordinary mind from an ordinary person with an ordinary life”

1 comment:

divan semesta said...

i love u trio macan